Iklan Clarion

Bupati Kolaka: Harga Sembako Terkendali Selama Porprov

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei, mengatakan Pemerintah Daerah mampu mengendalikan harga kebutuhan pokok sehingga tidak mengalami kenaikan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang dibuka resmi pada 5 Desember dan ditutup 14 Desember 2018.

Menurutnya, sebelum berlangsungnya Porprov ke XIII, Pemda meminta pedagang di Kolaka menyiapkan banyak stok barang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kontingen dari daerah lain.

“Kami meminta stok disiapkan dalam jumlah banyak karena memahami teori ekonomi, harga naik karena adanya kelangkaan terhadap komoditas tertentu,” ujar Safei, Kamis (13/12/2018).

Ditambahkannya, upaya pengendalian harga tidak lepas dari peran aktif instansi terkait, utamanya Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang membantau pergerakkan harga sembako selama Porprov.

“Kami menyadari hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang mendukung pelaksanaan Porprov XIII. Sebab itu, harga sembako tidak mengalami kenaikan selama Porprov,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.