Bupati Kolaka: Kepala SKPD Jangan Kerja Menggunakan Nafsu

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar bekerja maksimal demi kemajuan daerah dan kepentingan masyarakat.

 

Penegasan ini diungkapkan dalam pembukaan rapat Forum SKPD 2016 di ruang rapat Bappeda Kolaka. \”Kepala SKPD jangan kerja menggunakan napsu, namun kerja denga sistem, jadi bisa mengetahui hasil kerjanya mulai dari perencanaan, perlaksanaan, pertanggungjawaban, itu harus mengikuti sistem,\” tegasnya.

 

Dia juga mengingatkan kepada seluruh SKPD, untuk tetap konsisten terhadap yang telah direncanakan untuk dikerjakan. \”Saya ingatkan kepada pimpinan SKPD untuk konsisten apa yang akan dilakukan pada periode 2017 nanti. Semunya program harus sejalan dengan program prioritas yang ada. Jangan sampai ada yang melenceng dari program prioritas dan visi misi,\” ujar Safei.

 

Menurut Safei, Kepala SKPD wajib mengetahui kebutuhan masyarakat Kolaka. Hal itu sudah ada berdasarkan hasil Musrembang yang telah dilakukan di 12 kecamatan.

 

\”Mana desa yang perlu diberikan bantuan traktor, bibit cengkeh, dan yang lainya, itu semunya kepala SKPD wajib mengetahui. Jangan sampai lain yang dibutuhkan masyarakat dan lain juga yang diberikan, itu salah,\” katanya.

 

Di tempat yang sama, Kabag Humas dan Protokol Pemda Kolaka, Amri mengatakan, rapat forum SKPD tahun 2016 merupakan pertemuan untuk perencanaan kerja SKPD tahun 2017, yang asalnya dari pertemuan hasil Musrembang kecamatan menurut sumber dana dari APBD Kabupaten Kolaka, APBD Provinsi Sultra dan APBN.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.