Iklan Clarion

Bupati Kolaka: Lestarikan Lingkungan, Budayakan Tanam Pohon

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei, berpesan agar seluruh masyarakat mengedepankan kelestarian lingkungan dengan mempertahankan budaya menanam. Bukan saja dilakukan di kebun, namun juga dilakukan di sekitar rumah.

“Budaya tanam pohon ini janganlah kita anggap hal yang sepele. Dengan kondisi bumi yang sekarang ini sudah sangat kekurangan oksigen. Seluruh manusia harus sadar akan hal itu. Satu pohon bisa menghasilkan banyak oksigen. Jika lingkungan sehat, kita juga jadi sehat,” katanya di depan ratusan masyarakat Kecamatan Toari, Rabu (22/02/2017).

Dia juga menambahkan sejak dua tahun lalu dirinya bersama wakil Bupati Kolaka, Jayadin, telah mencanangkan penanaman pohon kepada seluruh perangkat daerah. “Mulai dari tingkat bawah hingga SKPD wajib tanam pohon. Bukan hanya sebagai kewajiban karena starus PNS, dirumah mereka, juga harus tanam pohon,” tambahnya.

Pentingnya menjaga lingkungan dan menciptakan lingkungan yang teduh juga dikatakan oleh Wakil Bupati Kolaka, Jayadin. Kata dia, jika kesadaran lingkungan sudah tidak ada lagi maka sudah hampir dipastikan dunia ini berada diposisi yang memprihatinkan.

“Kita harus mulai dari hal yang kecil saja. Misalnya dihalaman. Kalau sudah menjadi kebiasaan yang baik kan bisa lebih indah. Teduh dan sejuk itu kalau kita tidak ramah lingkungan akan menjadi sesuatu yang langka dan mahal. Ayo kita sama-sama sadar akan pentingnya menanam pohon,” tutupnya.

Laporan: Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.