000 HPN Prov

Bupati Kolaka Mutasi Ratusan Pejabat untuk Kedua Kalinya

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebanyak 166 pejabat lingkup Pemda Kolaka yang terdiri dari eselon II, III, dan IV dirotasi oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei pada Rabu (11/09/2019) di Pendopo Rumah Jabatan Bupato Kolaka.

Ahmad Safei menjelaskan, mutasi jabatan saat ini masih bersifat normal dan merupakan hal biasa dalam dunia birokrasi. Hanya saja alasan yang mendasar terjadinya mutasi jabatan untuk mendapatkan hasil kinerja yang maksimal.

“Mereka sudah berpengalaman ditempat yang lain, jadi ditempat yang baru nanti bisa lebih baik lagi. Sebelum mutasi ada proses penilaian kinerja, kami selaku pemerintah pasti selalu berharap kinerja yang terbaik dari para pejabat yang ada. Kinerja itu bukan kami yang nilai, tetapi ada tim yang bekerja,” jelasnya.

Safei menambahkan, khusus pejabat eselon II hanya bergeser dan saling mengisi posisi yang kosong. “Ke depannya akan ada lelang jabatan, termasuk eselon III. Jadi eselon II sebanyak 15 orang, eselon III 11 orang, dan 118 jabatan kepala sekolah yang di isi para eselon IV,” tambahnya.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik sebagai berikut La Ramuli dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, sebelumnya mantan Camat Mowewe ini mengisi posisi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Mustajab menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka, sebelumnya Kepala Dinas Sosial. Kasim Madaria bila sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka kini dipercayakan untuk menjabat posisi Asisten Administrasi Umum Setda Kolaka.

Selanjutnya, Akhmad Yani dulunya Kepala Dinas Pariwisata, kini dilantik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Andi Zulkarnain dulu sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kolaka, kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata.

Andi Tenri Gau sebelumnya Kepala Inspektorat Kolaka, dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Syafruddin dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sebelumnya Kepala Dinas Perikanan.

Akbar, sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial. Dwi Dharma kini menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Muhammad Azikin menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, di mana sebelumnya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Muhammad Bachrun Hanise sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, sebelumnya Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Hasbir Jaya Razak sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Wardi sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat Kolaka, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian, Abdul Haris Rahim dilantik sebagai Dinas Perhubungan, sebelumnya menjabat posisi Kepala Badan Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat. Serta, Mujahidin sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian kini menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Kolaka.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.