Bupati Kolaka Tinjau Lokasi Kursus Pembina Kwarda

  • Bagikan
Bupati Kolaka Ahmad safei meninjau lokasi di Bumi Perkemahan 86 Taman Wisata Kea-Kea Kelurahan UlungGolaka, Senin (9/7/2018). (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)
Bupati Kolaka Ahmad safei meninjau lokasi di Bumi Perkemahan 86 Taman Wisata Kea-Kea Kelurahan UlungGolaka, Senin (9/7/2018). (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Sjafei meninjau lokasi persiapan kegiatan pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir dan lanjutan tingkat Penggalang Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Bumi Perkemahan 86 Taman Wisata Kea-Kea Kelurahan Ulunggolaka. Senin (9/7/2018).

Kursus pembina yang direncanakan dibuka oleh Bupati Kolaka akan berlangsung 11-18 Juli 2018. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 50 orang dari berbagai kabupaten di sultra, seperti Kabupaten Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka, Kolaka Utara (Kolut), Kolaka Timur (koltim), Kabupaten Bombana, dan Kota Kendari.

Bupati Kolaka Ahmad safei yang juga, Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan ketua Kwarcab Kolaka, mengharapkan kepada pengelola tempat wisata untuk lebih meningkatkan kebersihan sehingga para pengunjung lebih nyaman menikmati keindahan di tempat objek wisata Kea-Kea.

“Kepada pengelola saya harap kebersihan untuk ditingkatkan, kalau bersihkan nyaman, kalau begitu pengunjung pasti akan bertambah,” ucapnya.

Menurutnya, di lokasi tempat wisata tersebut selain sarana prasarana yang sudah ada, juga akan dibangun lapangan Bola Volly di dan akses infrastruktur jalan menuju tempat wisata, sepanjang 5 Km saat ini sudah dilakukan pengerasan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kolaka.

Laporan: Zulfikar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan