Bupati Koltim Ajak Warga Sensus Penduduk Online

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah menyampaikan kepada semua pejabat yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Koltim untuk mensukseskan sensus penduduk secara online dan menyampaikan informasi pelaksanaan sensus penduduk secara online kepada masyarakat.

Imbauan itu disampaikan bupati setelah melakukan sensus online di Ruang Kantor Bupati Koltim, Rabu (19/02/2020). Dikesempatan yang sama, bupati juga mengajak masyarakat melaksanakan sensus online.

SP2020 merupakan jembatan menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, yaitu sebuah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Selain mudah diakses, data hasil Sensus Penduduk 2020 bisa dipergunakan antar-instansi pusat dan instansi daerah sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia,” ucap Tony.

Fortune

Di tempat yang sama, Kepala BPS Koltim, Muklis menjelaskan sensus online dilaksanakan pada 15 Februari-31 Maret 2020 sesuai jadwal nasional dengan mengakses laman resmi sensus.bps.go.id.

Usai bupati yang melakukan sensus online, Muklis berharap diikuti oleh masyarakat secara mandiri. “Saya juga berharap dukungan dari pihak–pihak terkait serta seluruh jajaran Forkompimda Kabupaten Koltim,” tambahnya.

Dijelaskannya, langkah awal melakukan sesus online-masyarakat tinggal harus membuka laman resmi sensus penduduk, yaitu sensus.bps.go.id. Agar lebih jelas tata cara pengisiannya pihaknya akan melakukan pendampingan.

“Pelaksanaan sensus penduduk online merupakan program nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju Satu Data Indonesia,” jelasnya.

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.