Pilkada koltim

Bupati Konawe Apresiasi Lomba 10 Program Pokok PKK

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mengapresiasi pelaksanaan lomba 10 Program Pokok PKK yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu sebagaimana diungkapkan Bupati Konawe dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Konawe, Ferdinand pada kegiatan penilaian lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Puuhopa, Kecamatan Puriala pada Sabtu (3/8/2019).

Diungkapkan Ferinand, bahwa penilaian lomba itu tidak terlepas dari peran TP PKK Kabupaten Konawe serta Kecamatan Puriala untuk memotivasi kaum perempuan di desa tersebut untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Untuk peningkatannya, yakni kesadaran gotong royong, lingkungan dan rumah lebih sehat, pemanfaatan pekarangan dengan tanaman obat, industri kecil, dan usaha peningkatan pendapatan keluarga.

“Terhindarnya masyarakat terutama anak-anak dari kasus narkoba, tawuran, balapan liar dengan pembinaan anak dan remaja, pencegahan kangker rahim, serta usaha peningkatan kesejahteraan keluarga yang digerakan seluruhnya oleh perempuan,” papar Ferdinand.

Surunudin

Ia juga menjelaskan, jika dalam pelaksanaan lomba ini TP PKK Desa Puuhopa selalu berkonsultasi dan berkoordinasi dengan instansi teknis yang ada baik di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Sehingga pelaksanaan kegiatan PKK mulai dari perencanan, pelaksanaan dan pengawasan selalu melibatkan masyarakat sehingga kegiatan ini milik masyarakat,” jelasnya.

Ferdinand juga menuturkan, bahwa gerakan kesejahteraan keluarga yang dilakukan TP PKK merupakan bagian dari proses pembangunan yang terus berlangsung secara stimulanselaras dengan dinamika pembangunan.

“Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolanya dari dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang idal,” pungkasnya.

Hadir dalam penilaian lomba ini, Ketua Tim Penilai TP PKK Sultra Siti Leomo Bachrun, pimpinan OPD lingkup Pemda Konawe, camat, lurah dan tokoh masyarakat Desa Puuhopa.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.