Bupati Konawe Dihina, Massa Tandingan Turun ke Jalan

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pernyataan Forum Masyarakat Sipil (Formasi) bahwa Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kerap berkantor di peternakan sapi miliknya mendapat reaksi yang panas. Ratusan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) Konawe pun turun ke jalan. Mereka menyatakan sikap tidak terima jika nama baik bupatinya dicemarkan.

 

Massa yang pro dengan pemerintahan bupati Konawe itu menggelar aksi tandingan di tengah jalan depan gedung DPRD Konawe, Rabu (4/5). Orasi dilakukan tepat di mana massa Formasi pernah melakukan orasi dan melantik bupati dan wakil Bupati Konawe yang baru, pada Senin (2/5) yang lalu. Massa aksi menilai, apa yang dinyatakan massa Formasi dalam aksinya, dianggap melecehkan institusi pemerintah daerah. Sebagai warga Konawe, mereka sangat tersinggung ketika nama baik bupatinya dilecehkan.

 

Menariknya, demo tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Konawe. Mereka adalah Camat Lambuya, Loiman, Kepala BPBD Konawe, Jahuidin dan Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa. Loiman sendiri mengaku hadir di tempat itu bukan sebagai camat, melainkan sebagai warga yang mengecam tindakan pencemaran nama baik Bupati Konawe. Sementara Jahiudin, saat berorasi mengatasnamakan dirinya mewakili organisasi kepemudaan. Sedangkan Ridwan sendiri mengaku sebagai bagian yang mewakili pihak pemerintahan.

 

Dalam orasinya, Ridwan mengapresiasi sikap pro dari masyarakat yang masih pro dengan pemerintahan Kery. Ia menyayangkan adanya pihak yang melakukan hal yang kurang etis, sehingga memunculkan opini publik yang kurang baik terhadap bupati. Ia terus berharap agar warga terus mendukung pemerintahan, demi kemajuan Konawe.

 

Usai berorasi panjang lebar, massa kemudian masuk ke halaman gedung dewan. Di sana mereka meminta kepada pihak DPRD Konawe untuk ikut melihat kasus tersebut.

 

\”Kami meminta agar DPRD peka terhadap kasus tersebut. Kami juga meminta polisi agar segera mengusut para pelaku pencemaran nama baik itu. Jika tidak kami akan melakukan tindakan dengan mencari sendiri orang-orang tersebut,\” teriak salah seorang oratornya.

 

Wakil Ketua DPRD Konawe, H. Alauddin saat menerika massa menyampaikan pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi massa aksi. Pihaknya juga berjanji akan segera melakukan koordinasi baik dengan pemerintahan maupun kepolisian untuk penyelesaikan masalah tersebut.

  • Bagikan