SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN - Wajah bahagia memancar di ruang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon II, III dan IV lingkup Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara. Mereka yangterlihat bahagia itu menggunakan jas hitam pertanda bakal mendapat posisi baru.

Bupati Konkep Lantik Istrinya Jadi Kadis P2KBP3A
Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah bersama istri usai pelantikkan, Rabu (31/1/2018). (Foto: Kalvin/SULTRAKINI.COM)

Acara berharga dan sakral ini berlangsung di aula Lingkaran Hati Emas, Rabu (31/1/2018) sekira pukul 10.00 Wita. Satu persatu para pejabateselon II dipanggil maju ke depan mengisi barisan persiapan pengambilansumpah dan penandatanganan fakta integritas.

Jamhur Umirlan mendapat posisi Kepala Dinas Kominfo, sebelumnya menjabat Pj Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Kepala DPMD dijabat oleh Mihdar; Dinas Sosial Rustam Arifin; Dinas Perumahan dan Pemukiman Danyal; Dinas PU diisi petahana Israwan Sulpa. Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata dijabat Armin; Kepala Dinas Perpustakaan Muhlidi; Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Yusuf; Asisten III Abdul Fattah menjabat posisi baru sebagai Kepala Dinas Perindakop. Sementara diposisi Asisten III diduduki James Adam Moke.

Dua srikandi yang menjabat kepala Dinas, yakni istri bupati Konkep, Nurul Hidayati sebagai Kepala Dinas P2KBP3A dan Nur Asri bertahan di Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung Amrullah dan disaksikan wakilnya, Sekda, dan Ketua DPRD.

Usai melantik, Amrullah dalam sambutannya menegaskan tidak segan-segan mencopot pejabatnya jika melanggar ketentuan perundang-undangan.

Dia berharap agar momentum jabatan baru bisa dijadikan dorongan dan kesempatan berharga dalam melaksanakan pengabdian di tanah Wawonii. 

Amanah yang diterima hari ini kelak akan di pertanggungjawabkan. Amrullah juga menegaskan, dalam melaksanakan kegiatan senantiasa berkoordinasi dan berkonsultasi.

"Fungsi manajemen dilaksanakan dengan baik dan para staf harus bantu atasan jangan malah meloncat-loncat. Jangan ada lagi kepala dinas rangkap jabatan. Harapan saya, kepada yang dilantik laksanakan manajemen dengan sebaik-baiknya. Saya sendiri, wakil bupati, sekda akan kami lakukan pantauan secara terbuka dan tertutup maupun senyap-senyap. Jika terbukti melanggar, maka akan kita lakukan pergantian," tegasnya.

Amrullah juga mengatakan, jika ada yang belum mendapat promosi jabatan,  jangan mudah kecewa jika harapan dan opsesi tidak tercapai. Tetap jaga hubungan silaturahmi dan persaudaraan.

"Jangan menggunting dalam lipatan dan monohok saudara sendiri," ujarnya.


Laporan: Kalvin

pengumuman kpu

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations