Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Bupati Konsel Berikan SK Pengangkatan 142 Guru Honorer

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Guru Non PNS/Honorer lingkup Pemda, Senin (12/3/2018). Total 142 guru non PNS dari tingkatan Taman Kanak-kanak sampai SMP menerima SK usai mengikuti uji kompetensi beberapa waktu lalu.

Penyerahan di pelataran Pendopo Rumah Jabatan Bupati ini, turut dihadiri Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin dan Sekda Konsel, Sjarif Sajang.

Secara rinci, SK diterima 18 guru non PNS tingkat TK, 84 guru non PNS tingkat SD, dan 40 guru non PNS tingkat SMP.

Surunuddin mengatakan, penyerahan tersebut merupakan bagian dari pembenahan kualitas pendidikan. Mereka yang menerima SK telah melalui tes sistem Computer Assisted Test (CAT) sehingga terhindar dari kecurangan.

“Pola ini kita rubah total, kedepannya setiap pengangkatan honorer harus melalui seleksi uji kompetensi termasuk yang ada di kabupaten, agar menghasilkan honorer berkualitas yang mampu bersaing dan bekerja maksimal,” katanya.

Dia mengaku, tes CAT bagi guru non PNS baru dilakukan di Konsel dan pertama di Sultra. SK ini, kata dia, merupakan tiket mendapatkan sertifikasi.

“Diharapkan bisa bekerja dengan baik dan selalu menjaga kedisiplinan. Jika ada laporan guru honorer malas masuk kantor, SK tersebut langsung dicabut kembali. Untuk tenaga pendidik yang belum lulus, tetap bekerja dengan terus meningkatkan kemampuannya karena akan kita buka tahapan seleksi berikutnya,” ucapnya.

 

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.