SULTRAKINI.COM: KENDARI - Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga mengaku akan mematuhi keputusan yang diambil Partai Golkar pada pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Bupati Konsel Mengaku Dukung Cagub Golkar
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Meski memiliki kedekatan secara emosional dengan Asrun yang merupakan bakal calon gubernur, sebagai kader Surunuddin akan loyal dengan partainya. Sebab menurutnya, konsekuensi berpartai memang demikian, patuh terhadap partai.

"Secara keluarga memang iya punya hubungan emosional dengan beliau (Asrun), tetapi sebagai kader partai, wajib ikut keputusan partai," tegasnya di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (9/11/2017) malam.

Ia mengatakan, dalam berpolitik ada rujukan yang harus diikut yakni mekanisme partai. Untuk itu ia menegaskan tak boleh mencampurkannya dengan urusan pribadi. 

"Hubungan pribadi jangan digiring ke hubungan politik. Itu yang harus diingat dan menjadi patokan," tegasnya.

Untuk itu, dia akan mendukung dan memenangkan Ali Mazi pada pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara 27 Juni 2018 mendatang. 

"Saya sering dizalimi orang, makanya saya tidak mau menzalimi orang karena saya tahu bagaimana itu sakitnya dizalimi," katanya.

Menurutnya, Ali Mazi tampil di pemilihan gubernur sudah mempunyai bekal, sebab mempunyai basis dan elektabilitas baik.

Surunuddin merupakan paman dari Asrun. Di berbagai kesempatan sosialisasi Asrun, selalu ia mengklaim Konawe Selatan sebagai salah basis suaranya di pemilihan gubernur 2018. Klaim itu dikarenakan menurut Asrun bupati Konawe Selatan adalah keluarganya.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations