Bupati Konsel Serahkan Santunan BP Jamsostek Kepada Ahli Waris Pekerja

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BP Jamsostek Cabang Sulawesi Tenggara memberikan santunan secara simbolis kepada ahli waris Almarhum Umar Daling dari Perusahaan Marketindo Selaras, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Konawe Selatan, Selasa (4/5/2021), kemarin.

Dimana santunan yang diberikan kepada ahli waris merupakan manfaat  Jaminan Kematian (JK) dari kepesertaan BP Jamsostek.

Ada beberapa jenis manfaat yang diterima oleh ahli waris dari santunan tersebut, antara lain santunan jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan beasiswa kepada dua orang anak. Dengan besaran masing – masing santunan, jaminan kematian sebesar Rp 42 juta, jaminan hari tua Rp 47 juta, jaminan pensiun Rp 457 ribu perbulan, dan beasiswa kepada dua anak sebesar Rp 78 Juta.

“Kami sangat senang dan  berterima kasih atas santunan yang diberikan, karena sangat membantu perekonomian keluarga kami yang ditinggalkan,” ucap Djumarti, istri Almarhum Umar Daling.

Kegiatan penyerahan simbolis santunan kepada ahli waris dilaksanakan di Kantor Bupati Konawe Selatan dan diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Konawe Selatan, Surunuddin Dangga.

Surunuddin mengungkapkan kekagumannya akan manfaat dari BP Jamsostek karena dengan banyaknya manfaat tersebut dapat mencegah kemiskinan baru yang disebabkan hilangnya salah satu sumber penghasilan keluarga.

“Kami berharap dari santunan ini, keluarga yang ditinggalkan dapat menggunakan santunan tersebut dengan sebaik – baiknya dan kedua anaknya dapat melanjutkan serta menyelesaikan pendidikannya sampai dengan sarjana,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, BP Jamsostek menyelenggarakan beberapa program manfaat diantaranya Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun. Dimana setiap program memiliki manfaatnya masing-masing dan bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan dan mencegah timbulnya kemiskinan baru karena hilangnya sumber penghasilan.

Kepala Cabang BP Jamsostek Sulawesi Tenggara, Minarni Lukman mengungkapkan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja, khususnya di Sulawesi Tenggara.

“BP Jamsostek dan pengentasan kemiskinan selalu berjalan beriringan, untuk itu kami berharap peran aktif seluruh jabupaten/kota yang ada di Sultea untuk mendaftarkan pekerjanya,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.