Iklan Clarion

Bupati Konut dan Wakilnya ‘Cerai’ di Pilkada Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Hubungan Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin dan Wakilnya, Raup sepertinya bakal diuji di Pilkada Konawe 2018. Keduanya, dipastikan ‘cerai’ lantaran beda keyakinan terkait arah dukungan politiknya masing-masing.

Sebagaimana diketahui, sang Bupati, Ruksamin secara terang-terangan telah menyatakan diri untuk mendukung pasangan calon Bupati Konawe, H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra. Partai Bulan Bintang (PBB) yang ia nahkodai di Sultra, telah diberikan ke pasangan yang memiliki akronim Berhijrah itu.

Selain itu, Ruksamin juga bakal all out di Pilkada Konawe untuk memenangkan ayam jagonya. Istilah ‘tempur habis’ yang ia ucapkan dihadapan pasangan Berhijrah adalah kode keras jika dirinya akan turun tangan langsung.

“Saya akan selalu berada di belakang pasangan Berhijrah. Pokoknya kita akan tempur habis,” teriaknya saat menghadiri acara silaturahmi warga Konawe bersama pasangan Berhijrah beberapa waktu lalu.

Lalu, bagaimana dengan Wakil Bupati Konut, Raup? Secara garis kepartaian, mantan Ketua DPRD Konut itu merupakan Ketua DPD PAN di daerahnya. PAN merupakan pertai pengusung utama Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) di Pilkada Konawe.

Kery sendiri merupakan mantan Ketua DPD PAN Konawe, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Harian DPW PAN Sultra. Sementara Gusli adalah Ketua DPD PAN Konawe saat ini.

Sikap Raup di Pilkada Konawe telah ia tunjukan saat deklarasi KSK-GTS, Senin (08/01/2018) lalu. Ia hadir sebagai perwakilan PAN Konut.

Meski tak ikut memberikan orasi politiknya. Akan tetapi Rauplah yang didaulat memberikan bendera pataka PAN ke pasangan KSK-GTS, yang disaksikan ribuan simpatisan mereka di Pilkada Konawe.

Apakah beda dukungan di Pilkada Konawe bakal merenggangkan hubungan keduanya di Konut? Entahlah. Namun, belum ada kabar ketidakharmonisan antarkeduanya. Mereka masih sama-sama bergandengan tangan dalam menjalankan program pemerintahannya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.