SUARA

Bupati Konut Mulai Salurkan Bantuan Bagi Warga yang Terdampak Banjir

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA –
Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) mulai menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin yang didampingi Kalak BPBD Rahmatullah serta Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, Senin (22/6/2019).

Pantauan SultraKini.Com rombongan Bupati Konawe Utara, sebelumnya melakukan peninjaun dan membagikan bantuan di lokasi hunian sementara (Huntara) secara langsung di beberapa wilayah Konut yang terdampak banjir, yakni di Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera, Desa Puusuli, Desa Puuwonua Kecamatan Andowia.

Setelah itu, pemkab membagikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir ditiga lokasi berbeda yakni Desa Longeo, Kelurahan Asera Kecamatan Asera, dan Desa Sambandete Kecamatan Oheo.

Bantuan tersebut berupa sembako, selimut, matras/ tikar kepada 88 kepala keluarga Desa Longeo dan 47 Kepala keluarga Kelurahan Asera Kecamatan Asera yang terdampak banjir, di lokasi hunian sementara.

Bupati Konawe Utara mengimbau agar warga yang berada di bantaran sungai tetap waspada, mengingat hujan masih turun.

“Alhamdulillah suatu kesyukuran, kita bisa selamatkan diri. Setelah kita selamat kan diri harta kita bisa juga selamatkan. Kemudian yang akan kami pikirkan bagaimana kami menyediakan kebutuhan kalian, Sehingga hari ini kami memberikan bantuan sembako dan ini akan ada lagi bantuan Bansos berupa beras yang akan menyusul,” kata Ruksamin.

yamaha

Tetap waspada, lanjut mantan Ketua DPRD Konut, dan saling memberikan dukungan satu sama lain.

“Mari kita saling bahu membahu Insyaallah bencana ini bisa kita hadapi bersama. Pemerintah akan selalu di depan untuk memberikan dorongan serta bantuan bagi saudara saudara kita yang terdampak banjir.

Sementara itu, Kepala Desa Longeo, Supa, mengucapkan terima kasih atas perhatian serta bantuan kepada warganya yang terdampak banjir.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kehadiran langsung pak bupati melihat langsung kondisi kami di Huntara, serta bantuan sembako semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga saya,” kata Kades Longeo.

Laporan : Aripin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.