Bupati Konut Pimpin Apel Kebhinnekaan Cinta Damai

SULTRAKINI.COM: KONUT – Bupati Konawe Utara H Ruksamin memimpin Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai di wilayah hukum Kabupaten Konawe Utara yang digelar di Halaman Polsek Asera, Selasa (15/11/2016).

Dalam sambutannya Bupati Konut H Ruksamin mengatakan, jika apel kebhinnekaan merupakan instruksi presiden. “Apel besar yang diseleggarakan hari ini, merupakan tindak lanjut petunjuk dan arahan khusus Presiden Republik Indonesia kepada jajaran Polri,” ungkapnya.

Apel Kebhinnekaan, kata Mantan Ketua DPRD ini, merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan untuk menjaga Kebhinnekaan dan persaudaraan lintas Suku, Agama, Ras dan antar golongan agar tetap rukun, aman damai dan tentram.

“Terutama dalam menghadapi perpecahan yang mengarah ke SARA, radikalisme, dan terorisme yang nantinya akan digulirkan hingga ke daerah daerah di Indonesia,” tambahnya.

Apel yang mengusung tema ‘Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke 71, Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang kokoh’ juga dihadiri Ketua DPRD Jefri Prananda, Plt Sekda Martaya, Unsur Muspida, Kepala SKPD dan jajarannya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.