Iklan Clarion

Bupati Konut Resmikan Pembangunan SKB

SULTRAKINI.COM: KONUT – Bupati Konawe Utara H Ruksamin meresmikan pembangunan Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Senin (10/10/2016). Peresmian ini dilakukan secara simbolis dalam acara peletakan batu pertama yang juga dihadiri Wakil Bupati Konut, dan Sekda, Martaya.

Ditemui SULTRAKINI.COM, Kepala SKB Konut, Suleman mengungkapkan sudah dimulai sejak 23 September 2016 namun baru kali ini pembangunan tersebut diresmikan Bupati. SKB Konut ini dibangun dengan anggaran dari APBN 2016 sebesar Rp 1,09 Miliar melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. “Pembangunan gedung SKB ini direncanakan selesai pada 21 Desember 2016,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Konut, Mili mengatakan, dana pembangunan SKB tersebut masuk langsung ke rekening Sekolah. “Dananya itu ditransfer langsung ke rekening  SKB, tidak melalui Pemda,” katanya.

Dijelaskannya juga, SKB merupakan satuan pendidikan setara SMA. “Kalau SMA jenjang pendidikan formal sementara untuk SKB itu, non formal,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.