SULTRAKINI.COM:KONAWE UTARA - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) memberikan santunan kepada para janda pejuang dan tokoh masyarakat Konawe Utara, sesaat usai melaksanakan upacara di halaman SDN 7 Lembo, Kecamatan Lembo, Jumat (10/10/2017).

Bupati Konut Santuni Janda Pejuang Kemerdekaan
Bupati dan Wabup Konut saat menyerahkan santunan kepada janda para pejuang dan tokoh masyarakat Konut, usai upacara Hari Pahlawan. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

Santunan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Konawe Utara, H Ruksamin bersama Wakilnya Raup S, Ag, yang didampingi Sekda Konut, Martaya. Selain santunan kepada janda para pejuang dan tokoh Konut, Bupati Konut juga menyerahkan tambahan makanan bergizi untuk murid SDN 7 Lembo.

Bupati Konawe Utara H Ruksamin berharap, pemberian santunan tersebut dapat membantu istri para pejuang kemerdekaan dan tokoh masyarakat Konut.

"Jangan liat besar atau kecil nya bantuannya, tapi ini kami berikan semata-mata untuk meringankan beban, dan kedepannya kita akan upayakan mendata semua tokoh para pejuang di Konut untuk diberikan santunan," ujar Ruksamin.

Sebelumnya, saat upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November,  Bupati Konawe Utara bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan menggunakan seragam  TNI, di dampingi Wakil  Bupati Raup S, Ag Ketua DPRD Konut Jefri Prananda, Sekda Konut, Martaya, Para Kepala SKPD,TNI,Polri serta para PNS Konut.


Laporan: Arifin Lapotende

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations