Bupati Konut Siap Terima Aduan Soal BLT Lewat Call Center

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Demi transparansinya penyaluran anggaran bantuan sosial langsung tunai (BLT) di desa, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, telah menyediakan call center bagi warga masyarakat yang mengalami kendala maupun keluhan lainnya dalam pemnerimaan bantuan tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung Ruksamin, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat se- Kecamatan Oheo, sekaligus dirangkaikan dengan gelar panen raya bersama masyarakat yang bertempat di Area Persawahan Desa Landawe, Jumat (15/05/2020)

Ruksamin menyampaikan, pemerintah akan menyiapkan media pengaduan bagi masyarakat (Call Center). Hal itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan masalah, keluhan, maupun masukan dalam penyerahan BLT tersebut.

“Saya sudah perintahkan pak Kadis, buatkan saya call center. Jadi jika ada masalah, tinggal mengadukan di call center, nanti tim Kabupaten yang turun melakukan pengecekan langsung,” ungkapnya

Bupati juga berpesan, agar masyarakat tidak melakukan perjalanan luar daerah Konut selama masa Pandemi Covid-19, dan tetap tenang dan ikhlas menghadapi Pandemi tersebut.

“Saya minta kepada keluarga kalau ada yang berada diluar daerah dan mau balik di Konawe Utara tolong disampaikan agar menunda dulu,” ucapnya

Senada, Kepala DPMD Konut, Sapruddin, juga menyampaikan bahwa pemberian bantuan BLT diberikan berdasarkan aturan yang berlaku sesuai Permendagri.

“Sehingga bantuan tepat sasaran kepada warga yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Usai penyerahan dana BLT, acara dilanjutkan dengan panen raya padi bersama masyarakat Desa Landawe.

Dalam panen raya itu, Bupati didampingi Kapolres Konut, Komandan Kodim 1417/Kendari, Kejari Konawe, Anggota DPRD Sawi Lapalulu,Kepala DPMD Konut, Camat Oheo, Kepala Desa Se- Kecamatan Oheo, dan bersama masyarakat Desa Landawe melakukan penen raya.

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

beras pokea
1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    guys ada kabar keren nich,
    mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
    dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
    buruan yach ke bola165
    jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.