Iklan Clarion

Bupati Konut Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Jokowi

SULTRAKINI.COM: MANADO – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu (7/6/2018) malam.

Penghargaan tersebut sesuai dengan surat Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor:57/Kep/02/2018 tentang penerima tanda penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, dan Dharma Karya Kencana tahun 2018.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sebanyak 120 gubernur, wali kota, dan bupati se-Indonesia serta instansi menerima penghargaan itu.

Pelaksana Tugas Kepala BKKBN, Sigit Priohutomo, mengatakan penghargaan diberikan atas dedikasi serta pemberian diri atas tanggung jawab oleh BKKBN.

“Enam jenis penghargaan yang diberikan. Pertama, Satyalancana Pembangunan yang diberikan untuk 21 gubernur, wali kota, dan bupati. Kemudian, Satya Lencana Wira Karya diberikan kepada TP PKK NTB dan Muslimat NW NTB,” terang Sigit.

Penghargaan selanjutnya, berupa Manggala Karya Kencana terhadap 74 gubernur, wali kota, bupati, dan PKK. Ada juga penghargaan Wira Karya Kencana untuk empat profesi, serta Dharma Karya Kencana untuk 17 mitra kerja. Terakhir Cipta Karya Kencana untuk dua mitra kerja.

Menurut Bupati Konut, Ruksamin, penghargaan tersebut merupakan bentuk prestasi yang menonjol dan komitmen pemerintah dalam menggerakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia, dan sejahtera.

“Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Ini semua bagian dari kerja keras semua stakeholder serta dukungan dari masyarakat, utamanya DPPKB Konut,” ujar Ruksamin.

 

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.