Kukuhkan 54 Peserta MTQ Konsel, Surunuddin: Optimalkan Sumber Daya Secara Maksimal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 54 peserta perwakilan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2020 resmi dikukuhkan.

Peserta MTQ termasuk cadangan ini dikukuhkan langsung oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan turut di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Konsel.

Surunuddin meminta peserta mengeluarkan segala kemampuannya dalam berkompetisi, sehingga target yang telah disepakati bisa diraih, dengan prestasi yang membanggakan daerah.

“Walaupun diadakan secara virtual, saya pinta peserta tidak mengendorkan semangat berjuang, tetapi mari optimalkan sumber dayanya secara maksimal, dengan sungguh-sungguh mengikuti setiap tahapan lomba demi mengharumkan nama Konsel ditingkat Provinsi selanjutnya di level Nasional,” ujarnya, Senin (21/9/2020).

Surunuddin berharap setelah dikukuhkan panitia bisa bekerja maksimal agar lomba dapat berlangsung dengan baik dan lancar, dengan tak lupa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya harap panitia bisa bekerja dengan baik dan lebih maksimal,” ucapnya.

yamaha

Tak lupa, Surunuddin menghimbau kafilah yang mengikuti MTQ tingkat provinsi tersebut mematuhi protokol kesehatan agar tidak tercipta kluster covid-19 baru akibat ketidak patuhan terhadap himbauan Pemerintah.

“Taati aturan ditengah wabah, dengan penerapan protokol kesehatan super ketat,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku penanggung jawab kegiatan, Kepala Bagian Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka menjelaskan bahwa 54 kafilah yang barusan dikukuhkan Bupati akan mengikuti semua jenis lomba, diantaranya Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Tartil, Fahmil, Syahril, Tafsir, Hifzil, Seni Kaligrafi dan Karya Tulis Al-Qur’an.

Sebagai informasi, pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sultra Tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Disebabkan mewabahnya covid-19 yang kurvanya tak kunjung turun, dan demi menekan penularan sehingga penyelengaraanya dilakukan secara virtual, jadi peserta dari 17 Kab/Kota cukup mengikuti dan berada di daerah masing-masing. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.