Iklan Clarion

Bupati Lira Konawe Sindir Atraksi Rolan yang Mengecam KPK

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Atraksi Bupati Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Konawe versi Olies, Rolansyah yang mengecam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penangkapan Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP) mendapat sindiran. Sindiran menohok itu datang langsung dari Bupati Lira Konawe versi HM. Jusuf Rizal, Aswan.

Aswan mengaku heran dengan sikap Rolan-sapaan akrab Rolansyah. Di daerah Rolan dinilai kerap bersuara keras terhadap korupsi. Namun pada kasus Asrun dan ADP, ia justru berbalik mengkritisi KPK.

“Penangkapan yang dilakukan KPK itu memang sudah menjadi tugasnya. Tentu kita mesti apresiasi. Menghujat KPK dengan membentuk opini yang tidak berdasar di media masa adalah hal yang menyesatkan,” ujarnya.

Menurut Aswan, atraksi yang dilakukan Rolan di media massa beberapa waktu lalu merupakan hal untuk mencari panggung popularitas semata. Terlebih lagi, dalam berkomentar di media, Rolan mengatasnamakan dirinya Bupati Lira Konawe.

“Terkait apa yang menimpa Asrun dan ADP biarkan proses hukum berjalan. Kita hormati itu dan doakan mereka agar tegar menghadapi proses hukum yang tengah berjalan,” tandasnya.

Untuk diketahui, melalui salah satu media online di Sultra, terbitan Jumat (2/3/2018), Rolan berkomentar atas nama Bupati Lira Konawe dengan mengecam atraksi KPK atas penangkapan Asrun dan ADP. Rolan menyebut bahwa tindakan itu merupakan tindakan yang menciderai tatanan bernegara.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.