Bupati Mubar Dijadwalkan Jemput Mahasiswa KKN UHO di Pelabuhan Raha

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan menyambut kedatangan Mahasiswa Universitas Halu Oleo yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Bupati Mubar, Laode M Rajiun bersama sejumlah kepala OPD dijadwalkan menyambut kedatangan mahasiswa di Pelabuhan Nusantara Raha, Kabupaten Muna. Penjemputan mahasiswa yang menggelar KKN 45 hari kedepan tersebut, juga dilokasikan di kediaman bupati di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah.

Kepala Bagian Protokoler dan Kerja Sama Publik Setda Mubar, Ali Abdin, menerangkan kedatangan 842 mahasiswa UHO dijadwalkan pada Selasa, 22 Januari sekitar pukul 07.00 Wita, melalui jalur laut menggunakan kapal malam. Selama di Mubar, mereka tersebar di 81 desa di lima kelurahan.

“Kehadiran mereka (mahasiswa) merupakan sebuah rahmat bagi masyarakat Mubar, sebagai tuan rumah memberikan penyambutan yang istimewa, mereka ini adalah raja, karena raja itu adalah tamu,” ujar Abdin, Minggu (20/1/2019).

Selain jajaran pemerintah daerah, ia berharap masyarakat Mubar juga menyambut mereka. Terlebih kehadiran mahasiswa untuk berbagi ilmu pengetahuan dengan masyarakat. Di satu sisi, mempengaruhi ritme perekonomian masyarakat setempat.

“Kedatangan mereka bisa memberikan kontribusi pengetahuan kepada masyarakat, baik dari sektor pertanian, perkebunan atau perikanan dan urusan administrasi bagi desa-desa, ini sangat menguntungkan,” sambungnya.

(Baca juga: Mahasiswa UHO akan KKN di Tiga Kabupaten)

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.