Iklan Clarion

Bupati Mubar Resmikan Pasar Rakyat Tiworo

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT –  Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode M Rajiun Tumada, meresmikan gedung baru Pasar Rakyat Tiworo di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan pada selasa (5/3/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh orang nomor satu di Mubar itu. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kondisi bangunan didampingi Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani Sekda Mubar LM Husen Tali, Plt. Ketua DPRD Mubar Cahwan, serta para kepala OPD se-Mubar.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Pasar Rakyat Tiworo dibangun dengan menggunakana anggaran sebesar lebih dari Rp 5,6 miliar dari dana tugas pembantuan (TP) APBN 2018.

Rajiun Tumada berharap, dengan keberadaan pasar tersebut bisa bermanfaat bagi rakyat Mubar, khususnya yang ada di Kecanatan Tiworo Selatan serta meningkatkan perputaran ekonomi.

“Bangunan pasar ini tak lain adalah bentuk komitmen Pemda Mubar kepada masyarakat setempat. Olehnya itu Jaga dan rawatlah dengan baik. Perhatikan pemeliharaannya, agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi warga,” harapnya.

Kepala Dinas Perdagan dan Perindustrian Mubar, Agustamin Sudjono, mengatakan pasar tersebut akan digunakan untuk menjual kebutuhan bahan pokok. ” Di dalam untuk menjual ikan dan sayuran sedangkan untuk di luar jual pakaian dan pecah belah,” pungkasnya.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.