Bupati Muna Cup I Ditutup dengan Kemenangan Fc Empang

SULTRAKINI.COM: MUNA – Lapangan sepak bola Palangkuta, Kota Raha Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara seketika ‘dibanjiri’ ribuan masyarakat untuk menyaksikan Laga Final Bupati Muna Cup I mempertemukan tim kesebelasan Fc Empang dan Fc Napabalo.

Meski kondisi lapangan berlumpur akibat diguyur hujan yang kerap membuat para pemain terjatuh saat menggiring bola, namun sejak pluit awal pertandingan dibunyikan nampak sama sekali tidak menyurutkan kedua kesebelasan untuk saling mengeluarkan performa terbaik di lapangan hijau.

Hingga saat wasit meniupkan pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, Fc Empang yang berhasil keluar sebagai juara mengalahkan Fc Napabalo dengan skor 3:1.

Ketua panitia pelaksana, La Ode Baladdin mengatakan diadakannya kompetisi Bupati Muna Cup I sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga sepak bola di Muna untuk kembali berjaya setelah mati suri selama enam tahun, dimana terakhir di selenggarakan pada tahun 2012 lalu.

Menurutnya, Kabupaten Muna adalah daerah lumbung atlet sepak bola Sultra. Sejumlah pemain asal Muna telah berhasil mengharumkan nama Negara pada skala Nasional maupun Internasional, salah satunya adalah putera daerah asal Desa Bonea Kecamatan Lasalepa, Sadil Ramdani.

Dia berharap adanya kompetisi Bupati Muna Cup I bisa melahirkan sadil-sadil berikutnya yang tidak kalah hebat dalam memainkan si kulit bundar.

“Melalui kompetisi ini, kita telah merekrut 73 pemain berbakat untuk diseleksi dari tim pemandu bakat Muna yang diketuai pak Jailan,” kata La Ode Baladdin kepada SultraKini.Com, Senin (14/5/2018).

yamaha

Dia menambahkan, kompetisi Bupati Muna Cup I berlangsung selama 24 hari tersebut disaksikan hingga 7-10 ribu masyarakat. Para sporter telah menunjukkan kedewasaan dalam mendukung tim kesebelasan masing-masing, sehingga euforia saat merayakan gol tetap tertib dan aman. Itu ditandai hingga pertandingan usai tidak menjurus pada anarkisme sesama sporter pendukung.

Ketua KONI Muna, Laode Diyrun mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan PSII Muna memantau para bibit berbakat hasil kompetisi Bupati Cup I untuk dipersiapkan pada Porprov ke XVII di Kabupaten Kolaka pada Desember 2018 mendatang.

“Kami bersama PSII segera membina para bibit berbakat untuk mengikuti pekan olahraga di Kabupaten Kolaka, itu target kita,” ujar Laode Diyrun pada sambutannya.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengucapkan selamat kepada Fc Empang atas kemenangan yang diraih. Sedangkan bagi tim yang gagal, dia memberikan motivasi agar tidak berkecil hati karena hal itu bukanlah akhir dan masih ada momentum lain untuk terus mengembangkan bakat di lapangan hijau.

“Saya kira kompetisi ini dalam rangka menghidupkan sepak bola Kabupaten Muna. Kedepan kita akan menghadapi Porprov 2018,” ungkapnya sekaligus secara resmi menutup Bupati Muna Cup I.

Berdasarkan informasi dihimpun SultraKini.Com, Bupati Muna Cup I diikuti 22 tim kesebelasan dari 22 kecematan dan tiga tim pilihan, yakni Fc Empang, Fc Pesawat, dan Fc Tampo yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 50 juta.

Berikut hasil klasemen tim kesebelasan dan hadiah pada kompetisi Bupati Muna Cup I:
– Fc Empang Juara I Rp 20 juta
– ‎Fc Napabalao juara II Rp 15 juta
– ‎Fc Lohia juara III Rp 10 juta
– ‎Fc Towea juara IV Rp 5 juta
– ‎Pemain terbaik Rp 1 juta
– ‎Pencetak gol terbanyak (top Score) Rp 1 juta.

 

 

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.