SUARA

Bupati Muna: Pembangunan Daerah Butuh Peran Milenial, Peluang Usaha Kreatif Dibuka

SULTRAKINI.COM: MUNA – Sejumlah milenial di Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara mengajak LM Rusman Emba untuk ngopi bareng, Minggu (18/10/2020). Kegiatan ini untuk memotivasi kaum muda mengembangkan usaha kreatif di Muna.

Menurut salah seorang penggagas ngopi bareng, Wira, kegiatan ngopi bukan kegiatan politik, tetapi kampanye produktif untuk mengajak kaum muda berpikir positif mengembangkan usaha kreatif di wilayah Muna.

“Kegiatan ini memiliki harapan bisa memotivasi kelompok muda untuk termotivasi membuka usaha dan membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Muna, khususnya Kota Raha. Juga bisa sebagai wadah orang kreatif khusus milenial membantu pemerintah dalam memanjukan Muna yang kita cintai bersama,” ucapnya di lokasi kegiatan di Taman Tugu Jati Kota Raha.

Undangan secara pribadi itu, kata dia, tidak lain untuk bersama-sama bupati memikirkan kemajuan wilayah setempat dari sektor ekonomi yang bisa dijadikan peluang bagi kaum muda.

yamaha

LM Rusman Emba mengaku berterima kasih atas undangan itu. Ia turut bangga, kaum muda di Muna berpikir produktif untuk kemajuan pembangunan daerah.

Kata dia, dasar pembangunan daerah tidak lepas dari peran kaum milenial. Untuk itu, pemerintah selalu membuka ruang bagi kaum muda untuk mengembangkan usaha kreatif. Terlebih, Muna sedang dalam desain penataan wilayah yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan geliat ekonomi daerah ke depannya.

“Kita sedang menata kota karena kota harus ditata. Kita mendesain kota untuk jangka panjang. Hampir semua di sudut kota ada tempat ngopi dan lapak jualan makan, ini menandakan ada geliat ekonomi di kota, dengan kedamaian, ketenangan, dan kebersamaan kita di Muna, saya yakin Muna akan bangkit, Insya Allah sumber kehidupan akan ada,” jelasnya.

“Dulu kita di Muna masuk (waktu) malam saja sudah sunyi, namun sekarang hingga tengah malam masih ramai dan beraktivitas, artinya ada geliat ekonomi terjadi di Muna. Semoga Muna bisa maju dan berkembang,” sambungnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.