Bupati Muna: Penyusunan DPA Pemkab Muna Rampung Pekan Ini

SULTRAKINI.COM: MUNA – Lambannya penyelesaian penyusunan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Kabupaten Muna menyebabkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan penjabarannya yang sudah disahkan, belum bisa direalisakan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Muna LM Rusman Emba mengaku, belum adanya DPA akibat perubahan sistem aplikasi, namun dalam waktu dekat akan terselesaikan.

“Dalam Minggu ini infonya sudah selesai semua. Itu tidak berpengaruh, semua akan berjalan dengan normal,” kata Rusman, Selasa (9/3/2021).

Dia menambahkan, lambannya penyusunan DPA dikarenakan perubahan sistem, maka harus menyesuaikan dengan sistem. Namun, kata dia, jika kebutuhan anggaran untuk hal yang sifatnya kebutuhan keseharian dan mendesak, khususnya seperti ATK, dimungkinkan untuk dicairkan.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu juga menyampaikan bahwa permasalahan belum turunnya DPA disetiap OPD, tidak mengubah penjabaran APBD.

“Tidak, hanya sistemnya saja, ibaratnya adminitrasinya. Katakan RAB, maka analisanya yang dibutuhkan atau diperbaiki,” terangnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.