SUARA

Bupati Muna Rayakan Tahun Baru Islam dengan Zikir Bersama

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama ratusan jemaah merayakan tahun baru Islam 1 Muharam 1442 hijriah di Masjid Al Munajad SOR La Ode Pandu Raha, Kamis (20 Agustus 2020).

Tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah di Masjid Al Munajad diisi dengan zikir bersama. Terlihat barisan jemaah memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. Acara pun diawali dengan melantunkan ayat suci Al Quran.

Kehadiran LM Rusman Emba juga di dampingi Bahrun Labuta yang merupakan calon wakilnya pada Pilkada 2020.

“Dengan menyambut tahun baru Islam, apa yang kita inginkan bisa terwujud dan lebih memahami datangnya bulan Muharam,” ucapnya.

yamaha

“Muharam itu artinya hari yang diharamkan untuk perkelahian dan peperangan waktu di zaman Rasulullah, sehingga di bulan ini harus kita mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di bulan ini juga kita harus mempererat tali silaturahmi untuk menjaga keharmonisan, sehingga marwah syariat Islam bisa terjalin, yaitu menjaga kondusivitas dan persaudaraan di antara kita,” sambungnya.

Ia juga berterima kasih kepada jemaah yang hadir dalam zikir bersama. Ia berharap, masyarakat Muna mendapatkan rahmat dari Allah SWT, serta hidayah dalam memajukan pembangunan daerah.

“Semoga Allah meridai kita semua dalam memajukan pembangunan di Muna yang kita cintai bersama dan kita dijauhkan dari segala bala dan musibah dalam menjalani tantangan kehidupan,” ujarnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.