Bupati Muna Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Pertama

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba siap disuntik vaksin Covid-19 pertama di wilayah Kabupaten Muna dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang merupakan program pemerintah pusat secara nasional.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan, saat ini Pemda Muna masih menunggu tahapan pelaksanaan vaksinasi dan siap menjadi orang yang pertama disuntikkan vaksin bersama Wakil Bupati.

“Saya sangat siap divaksin pertama,” ucapnya, Rabu (13/1/2021).

Dia menambahkan, di jajaran Pemda Muna setelah proses vaksinasi dilakukan, seterusnya akan dilanjutkan pada semua Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kata Rusman, hanya saja sampai saat ini Pemda Muna masih menunggu pendistribusian vaksin dari Pemprov Sultra dan belum ditahu kapan waktu untuk melakukan suntik vaksin di Muna.

“Belum ada vaksinnya, belum di tahu kapan waktunya,” ungkapnya.

Dia menuturkan, vaksinasi itu sudah disampaikan MUI bahwa itu bukan haram, apalagi ini kebijakan pemerintah pusat, sehingga diyakininya program ini sangat efektif memutus penyebaran virus Covid-19.

“Jangan kita berpikir negatifnya, namun kita percaya bahwa pemerintah menunjukan kepada masyarakatnya adalah hal yang terbaik sehingga persoalan virus Covid-19 bisa diatasi,” terangnya.

Olehnya itu, Mantan Anggota DPD RI ini berharap kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Muna agar tidak khawatir dan percaya isu-isu atau informasi yang tidak benar tentang vaksin ini dan bersedia untuk diberi vaksin.

“Saya berharap kepada masyarakat, tolong ikuti kebijakan pemerintah dan percayakan pada ahlinya,” tuturnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.