Bupati Muna Temui Sandiaga Uno Bahas Promosi Pariwisata Muna

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba menemui langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta dalam rangka membahas promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (25/1/2021).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Syadikin mengatakan perkenalan pariwisata oleh Bupati Muna Rusman, direspon baik oleh Sandiaga, bahkan dia berkeinginan untuk datang langsung ke Muna melihat potensi wisata yang ada.

“Pariwisata yang disajikan oleh Bupati seperti Tenun Masalili yang sudah dikenal manca negara, Pantai Meleura dan banyak wisata yang lainnya dipromosikan,” kata Ali sapaan akrabnya, Senin (25/1/2021).

Ali juga menyampaikan, pertemuan keduanya dalam rangka promosi pariwisata pastinya bermuara pada bantuan secara ekonomi dalam memajukan sektor Pariwisata di Muna. Tetapi melalui pertemuan singkat itu Bupati berharap agar lebih bagusnya, kalau beliau (Sandiaga Uno, red) datang langsung ke Muna.

Bupati Muna juga kata Ali, memperkenalkan konsep Mai Te Wuna (Datang Ke Muna) dalam arti kosep itu mengajak semua orang untuk datang ke Muna.

“Kosep itu mengajak seseorang untuk datang ke Muna karena ada yang menarik pariwisatanya, hanya seputar itu saja yang dibicarakan,” ucapnya.

Kata Ali, saat ini Bupati Muna LM Rusman Emba sedang fokus membangun jejaring komunikasi di pusat untuk peningkatan pembangunan di Muna.

“Bupati Muna tidak asing di Jakarta, dia (Rusman) punya banyak link. Kalau beliau tidak terlalu susah untuk ketemu menteri,” ungkapnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Kantor Bulog Raha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.