Bupati Panggil Investor Putra Putri Wakatobi Berinvestasi Hotel

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi memanggil investor khususnya putra putri Wakatobi untuk berinvestasi utamanya di bidang perhotelan yang dinilai akan semakin berkembang dengan hadirnya sektor pariwisata. Apalagi Pemda sedang gencar-gencarnya membenahi dan mengembangkan infrastruktur penunjang pariwisata. Misalnya, Dermaga Marina dan by pass Wangi-wangi hingga Pelabuhan Pangulubelo Wangi-wangi Selatan.

“Saya yakin ketika semua infrastruktur penunjang pariwisata telah dibenahi, tanpa kita memanggil investor dari luar maka mereka akan datang menawarkan diri untuk membangun hotel di Kabupaten Wakatobi ini, sebelum para investor datang, mudahan putra-putri Wakatobi yang memiliki modal segera membangun hotel,” ujar Arhawi, Selasa (4/9/2018).

Untuk membuat tata kawasan pariwisata Wakatobi lebih baik, lanjutnya, Pemda telah menyiapkan sejumlah kawasan khusus perhotelan yang diharapkan bisa diisi terlebih dahulu investor daerah.

“Kedepan jika pemerintah telah berhasil membuka akses Wakatobi-Bali, wisatawan tidak bingung lagi mau nginap dimana dan mau makan dimana,” kata Arhawi.

Diberitakan sebelumnya, Pemda Wakatobi juga berencana mengembangkan Pelabuhan Liya, Desa Liya Onemelangka Kecamatan Wangi-wangi Selatan sebagai sentralisasi pelayanan transportasi daerah Wakatobi sekaligus penghubung Wakatobi II (Kaledupa, Tomia, Binongko) sampai ke Bandar Udara Matahora Wakatobi pada 2019.

Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat maupun wisatawan dari Wakatobi II yang turun di pelabuhan tersebut menuju Bandara Matahora Wakatobi atau sebaliknya.

(Baca juga: Kawasan Hijau Wakatobi Menyusut, Peta Tata Ruang akan Direvisi)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.