Bupati Wakatobi Bersama Sembilan Kader Golkar Bagi Kebutuhan Pencegahan Covid-19

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPD I Partai Golkar Wakatobi, Arhawi dan sembilan anggota DPRD Wakatobi fraksi Golkar bersama sejumlah kader membagikan kebutuhan pencegahan Covid-19, Senin (6/4/2020).

Pembagian ini dipimpin langsung Arhawi dan Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin dengan berjalan kaki dari kantor Golkar sambil membagikan masker dan vitamin C kepada warga di jalanan, Pasar Pagi Wanci, kemudian penyerahan sejumlah hand sanitizer di posko induk pencegahan Covid-19 serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ATM.

“Kegiatan aksi dari Partai Golkar hari ini akan berjalan secara berjenjang, bagaimana mengedukasi masyarakat kita dan mengsosialikasikan bagaimana harus mencegah virus corona,” kata Arhawi yang juga bupati Wakatobi.

Arhawi mengatakan, dalam perkembangannya dampak Covid-19 diprediksi akan berlangsung hingga Juni 2020 sehingga ia dan seluruh kader Golkar terutama para anggota DPRD Wakatobi bersama Pemda Wakatobi akan mengambil peran dalam rangka mencegah Covid-19 dan membantu saudara-saudara yang dampak.

“Gerakan ini Insya Allah akan dilakukan oleh kader Partai Golkar bersama-sama tim Covid-19 kabupaten dan kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Wakatobi,” ujarnya.

Ia mengaku tindakan tersebut bagian dari keperdulian bersama untuk membantu masyarakat di Kabupaten Wakatobi agar terhindar dari Covid-19.

Pembagian kebutuhan pencegahan Covid-19 tersebut berasal dari donasi gaji sembilang anggota DPRD Wakatobi fraksi Golkar bersama bupati Wakatobi.

(Baca: Tangani Covid-19, Bupati Wakatobi Bersama Sembilan Anggota DPRD Sumbangkan Tiga Bulan Gajinya)

Gaji para kader Partai Golkar Wakatobi ini dibelikan 15 ribu masker, Vitamin C strip 20 ribu tablet, 40 tabung semprot, 120 APD, kaos tangan lateks 2.500 pasang, brosur imbauan 15 ribu lembar, hand sanitizer 1.000 botol, dan cairan pembersih ukuran 770 mil 40 saset.

Pendistribusian sejumlah kebutuhan pencegahan Covid-19 di setiap kecamatan ini akan di dampingi anggota DPRD fraksi Golkar di masing-masing dapil, bersama tim gugus tugas di setiap kecamatan.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.