SUARA

Bupati Wakatobi Buka Musrembang RPJMD

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, H. Arhawi, membuka pelaksanaan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) sebagai rencana awal Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Wakatobi di Gedung Sanggar Budaya, Selasa (11/10/ 2016).

Dalam sambutannya Bupati Wakatobi, Arhawi mengungkapkan harapan dan cita-citanya untuk untuk memajukan Wakatobi selama lima tahun kedepan. Dengan musyawarah ini, diharapkannya rencana pembangunan Wakatobi dapat tertuang dalam sebuah rumusan yang komprehensif.

Arhawi juga bertekat memanfaatkan potensi wilayah Wakatobi dengan program terobosan yang tertuang dalam RPJMD 2017-2021. “Dengan wilayah geografis kita yang lebih banyak lautan, maka kita akan manfaatkan untuk memajukan potensi kelautan dan perikanan agar masyarakat kita akan lebih sejatera,” kata Arhawi.

yamaha

Dijelaskannya juga, Musrembang ini merupakan tindak lanjut kesepakatan antara Pemda dan DPRD Wakatobi dalam Paripurna pembahasan RPJMD Wakatobi di gedung DPRD Wakatobi beberapa waktu lalu.

Ia berharap dalam Musrembang ini, semua pihak bisa memberikan saran yang membangun agar bisa terwujutnya pembangunan yang lebih baik lagi.

Selain dihadiri Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Musrembang juga dihadiri Ketua DPRD Wakatobi, Muhamad Ali berserta seluruh anggota DPRD Wakatobi, Ketua Percepatan Pembangunan Daerah Wakatobi, Saleh Hanan, serta Sekretaris Bappeda Propinsi, Johanes Robert dan perwakilan Polres Wakatobi dan Kejari Wakatobi. Selain itu, turut hadir juga para Kepala SKPD lingkup Pemda Wakatobi, Camat serta puluhan kepala desa dan lurah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.