Bupati Wakatobi Menangkan DILAN Award

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi terpilih sebagai pemenang Pemilihan Duta Literasi dan Inklusi Keuangan (DILAN) Award, kategori kepala daerah Sulawesi Tenggara tahun 2019 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Minggu (27 Oktober 2019).

Kepala OJK Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhammad Fredly Nasution, menjelaskan Pemilihan Duta Literasi dan Inklusi Keuangan dalam rangka mendukung pencapaian target inklusi keuangan sebesar 75 persen pada 2019, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif dan untuk menyemarakan bulan Oktober sebagai bulan Inklusi Keuangan.

“Untuk menyemarakan bulan Oktober sebagai bulan inklusi keuangan, OJK bersama industri jasa keuangan menyelenggarakan kegiatan dengan nama Camiual of EMAS Sulawesi Tenggara Inklusi keuangan OJK (CE’I‘AR-KU),” jelas Muhammad Fredly Nasution melalui surat yang ditujukan kepada bupati Wakatobi.

Salah satu agenda utamanya adalah Pemilihan Duta Literasi dan Inklusi Keuangan (DILAN) Award kategori kepala daerah Sulawesi Tenggara tahun 2019.

Muhammad Fredly Nasution, mengatakan berdasarkan hasil rekapitulasi dan analisis data atas kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh kepala daerah tingkat provinsi dan kota/kabupaten dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara, dinyatakan Bupati Wakatobi, Arhawi terpilih sebagai pemenang DILAN Award kategori kepala daerah tingkat kabupaten.

“Bupati Wakatobi terpilih sebagai pemenang DILAN Award karena mendukung penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui PT BPD Sulawesi Tenggara sebesar Rp 6,22 miliar dengan bunga 0 persen,” terangnya.

(Baca juga: Bupati Konsel Raih DILAN Award dari OJK)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.