Bupati Wakatobi Sambut 97 Jamaah Haji di Rujab

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 97 jamaah haji asal Kabupaten Wakatobi tiba di kampung halaman menggunakan kapal, Selasa (18/9/2018).

Puluhan jamaah haji ini disambut oleh Bupati Wakatobi, Arhawi bersama sejumlah perangkat daerah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wakatobi di Rumah Jabatan Wakatobi Selasa pagi.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Wakatobi, Saibudi, mengatakan dari 97 jamaah haji yang disambut oleh Pemda Wakatobi ini, delapan orang merupakan tambahan dari kloter Irian dan Buru, Provinsi Maluku.

“Kloter jamaah haji Wakatobi hanya berjumlah 89 orang, dan depalan orang tambahan dari kloter Irian dan Buru,” terang Saibudi.

yamaha

Saibudi mengungkapkan, delapan orang tersebut merupakan masyarakat Wakatobi, namun mereka mendaftar calon haji dari Irian dan Buru. Sehingga setibanya di Kota Kendari, delapan jamaah haji tersebut langsung bergabung dengan jamaah haji kloter Wakatobi.

Sementara Bupati Wakatobi, Arhawi, menjelaskan pengangkutan jamaah haji Wakatobi menggunakan kapal laut ini merupakan permintaan para jamaah agar bisa sekaligus tiba bersamaan dan disambut oleh Pemda Wakatobi.

“Kalau naik pesawat harus dua kali penerbangan, jadi tidak bisa kita sambut sekaligus,” terang Arhawi.

Dia berharap para jamaah bisa menyebarkan amal kebaikan kepada masyarakat usai dari tanah suci.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.