SUARA

Bupati Wakatobi Tinjau Dampak Puting Beliung: Bantuan akan Disalurkan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi bersama jajarannya meninjau korban puting beliung di Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kamis (2/1/2020). Kunjungannya ini juga sekaligus pendataan para korban guna upaya tindak lanjut dari Pemda.

Arhawi didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Wakatobi meninjau tujuh rumah rusak di Kelurahan Mandati III dan tiga rumah di Desa Mola Nelayan Bakti, Kecamatan Wangi-wangi Selatan yang diporak-porandakan puting beliung Kamis dini hari.

Mereka yang menjadi korban bencana didata Pemda Wakatobi untuk upaya penanganan. Pemda juga akan melangsungkan rapat menanggapi peristiwa tersebut.

“Intinya pemerintah mempunyai perhatian yang sangat serius terhadap warga yang terkena bencana. Insya Allah ada langkah positif kita lakukan dalam rangka mengatasi masalah atau kesulitan yang dihadapi warga kita,” ucap Arhawi di Kelurahan Mandati III.

Bantuan tersebut akan diupayakan melalui BPBD Wakatobi dalam 15 hari pascabencana. “Akan ditindaklanjuti dalam bentuk bantuan setelah dinilai oleh tim,” ujarnya.

yamaha

Sedangkan langkah tanggap darurat, bupati Wakatobi akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk segera membantu para korban.

Pantauan Sultrakini.com, bantuan juga datang dari puluhan personel TNI-Polri. Mereka membantu warga membersihkan sejumlah pohon yang tumbang di jalanan dan pohon tumbang di sekitaran rumah warga di Kelurahan Mandati III.

Puting beliung yang melanda Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi pada Kamis dini hari telah menghancurkan sepuluh rumah, terdiri dari tujuh rumah di Kelurahan Madati III dan tiga rumah di Desa Nelayan Bakti. Secara rinci, enam rumah rusak berat, tiga rumah rusak sedang, dan satu rumah rusak ringan.

(Baca: Puting Beliung Porak-porandakan Sejumlah Rumah di Wakatobi)

(Baca juga: Sultra Waspada Potensi Cuaca Ekstrem, BMKG: Berlangsung hingga 3 Hari Mendatang)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.