Buruan Cicipi Bebek Peking Asal Tiongkok, Harga Masih Promosi

SULRAKINI.COM: KENDARI – Pernahkah anda mencicipi salah satu kuliner khas Tiongkok? Yang disebut dengan nama Bebek Peking yang merupakan makanan tradisional Tiongkok berasal dari Beijing dan telah ada sejak zaman Dinasti Yuan pada tahun 1200-an.

Pada zaman dulu Bebek Peking hanya dapat dinikmati oleh kalangan bangsawan dan menjadi hidangan utama kerajaan sehingga pada masa itu resepnya masih dirahasiakan.

Bebek Peking awalnya berasal dari bebek di Kota Nanjing, namun akhirnya petani setempat berhasil menciptakan spesies baru yang kemudian diberi nama Bebek Peking atau Peking Duck (Anas platyrhynchos domestica), bebek tersebut pun diternakkan secara khusus untuk hidangan ini.

Daging bebek panggang dengan aroma khas, tekstur yang lembut dan kulit yang crispy ini memang sangat menggugah lidah, anda perlu mencobanya ketika melancong ke Negeri Tirai Bambu.

Namun jangan khawatir, anda juga dapat menikmati bebek lezat ini di salah satu hotel Kota Kendari yakni Fortune Frontone Hotel Kendari.

Harganya pun cukup terjangkau karena Bebek Peking baru pertamakali hadir di Fortune Frontone Hotel Kendari dan harga masih promosi.

Fortune

Chef Fortune Frontone Hotel Kendari, Hagai Kris Setiawan, mengatakan membuat Bebek Peking membutuhkan waktu lima jam dari awal pengolahan sampai penyajian. Untuk menyingkat waktu saat tamu memesan Bebek Peking ini pihaknya telah menyediakan bebek yang sudah diolah.

“Jadi saat tamu pesan hanya 20 menit menunggu untuk disajikan dalam bentuk penyajian daging bebek di panggang,” ujar Hagai, Jumat (31/1/2020).

Lanjut Hagai, rasa yang sangat menonojol diolahan bebek tersebut yaitu jahe yang dipadukan dengan rasa asin dan manis, sedangkan daging bebeknya saat disantap sangat lembut di mulut dan rempah-rempahnya menyerap didalam daging.

“Dalam menu ini kami juga hidangkan dengan saos, kaldu dan nasi. Jadi bisa di nikmati dengan menggunakan saos dan bisa juga daging bebeknya di campur dalam kaldu,” ungkap Hagai.

Sementara itu satu porsi Bebek Peking ini hanya di banderol Rp 40 ribu saja dan akan berlaku sepanjang Februari 2020.

“Jika dilihat dari proses memasak dan harga nya sendiri tidak sebanding tapi ini kami lakukan untuk masyarakat Kota Kendari khususnya agar dapat menikmati menu Bebek Peking dengan harga terjangkau,” tutupnya. (Adv)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.