Buruan ke Kantor Camat, Elpiji 3 Kg Dijual di Pasar Murah Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Pertamina Kendari menyediakan penukaran isi ulang tabung elpiji 3 kg di 11 kecamatan di Kota Kendari selama dua minggu. Penjualan ini berlangsung dalam rangka pasar murah selama Ramadan 1439 Hijriah.

Sales Executive LPG, Arnaldo Andika Putra mengatakan penyediaan tabung gas di pasar murah merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari. Jumlah disediakan sebanyak satu truk atau sekira 560 tabung ukuran 3 kg setiap hari. Kata dia, ketersediaan stok tabung 3 kg selama ini cukup sampai hari raya Idul Fitri mendatang.

“Untuk pasar murah ini, kami menyediakan satu truk atau sekitar 560 tabung LPG 3 Kg setiap harinya. Tidak menuntut kemungkinan kalau stok habis, kami akan lakukan penambahan sesuai dengan alokasi kebutuhan konsumen saat itu,” ucap Arnaldo saat ditemui di lokasi pasar murah kantor Kecamatan Baruga, Senin (21/5/2018).

Untuk satu tabung gas elpiji 3 Kg Pertamina menyediakan harga standar, yaitu Rp 17.900 per tabung.

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain bersama jajarannya mengecek pasar murah Ramadan di kantor Kecamatan Baruga. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain bersama jajarannya mengecek pasar murah Ramadan di kantor Kecamatan Baruga. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Id Bulog

Arnaldo juga mengatakan sejauh pengamatan, stok Elpiji 3 Kg cukup tersedia. Sehubungan kelangkaan di masyarakat itu akibat dari oknum-oknum yang memainkan harga utamanya tingkat pengecer mengingat kebutuhannya meningkat di bulan ramadan.

“Sejauh pengamatan kami di lapangan, kami menemukan beberapa pangkalan tidak sesuai ketentuan dan itu kita sudah beri sanksi skorsing. Jadi kami juga meminta kepada masyarakat untuk membantu kami kalau ada pangkalan yang tidak sesuai ketentuan dalam hal penyaluran, segera melaporkan kepada kami agar ditindaklanjuti,” tambahnya kepada SultraKini.Com.

Pihak Pertamina juga menambah secara keseluruhan di wilayah Sulawesi Tenggara sekira 80 ribu tabung, khusus menjelang Idul Fitri.

Menurut Arnaldo, sosialisasi pengalihan tabung non sumsidi ke tabung subsidi juga giat dilakukan. Alasannya, banyak perusahaan atau industri menengah masih menggunakan gas elpiji 3 kg.

“Kami memberikan opsi tawaran disini untuk memberikan ukuran tabung 5,5 Kg bagi masyarakat yang tidak berhak menggunakan gas elpiji 3 Kg, untuk menukarkan tabung 3 Kg dengan satu tabung kosong atau dua tabung kosong plus dua tabung kosong sudah bisa mendapatkan tabung LPG 5,5 Kg,” jelasnya.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.