Buruan ke Polsek Katobu, Ada Pasar Jajanan Murah Selama Ramadan

  • Bagikan
Aktivitas pengunjung berbelanja menu berbuka puasa di lokasi pasar jajanan murah Polsek Katobu. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kepolisian Resor Muna menggelar pasar jajanan murah khususnya masyarakat Kota Raha, Kabupaten Muna di lapangan Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu.

Pihaknya menggandeng RC Komputer menyediakan pasar jajanan murah untuk 19 stan lengkap dengan aliran listrik yang menunjang operasinya pasar dari pukul 16.00 Wita sampai 20.00 Wita selama Ramadan. Peresmian pasar itu akan dibuka Senin, 29 Mei 2017 dengan mengundang Bupati Muna, LM. Rusman Emba.

Dikatakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, pasar tersebut juga memiliki tujuan tertentu, yakni mengubah pola pikir masyarakat setempat akan perkelahian dan permusuhan antar lorong. Menyatuhkan keduanya dilakukan melalui undangan kepada perwakilan setiap lorong untuk menempati stan penjualan bersama-sama.

“Disetiap kesempatan, saya akan terus mengulangi kepada masyarakat untuk merubah mindset nya, bahwa musuh kita adalah kebodohan, kemiskinan dan sakit penyakit. Bukanlah antara lorong A atau B atau kelurahan A, kelurahan B,” katanya melalui sambungan WhatsApp, Minggu (28/5/2017).

Ditambahkan A. Ramos Sinaga, upaya memerangi ketiganya, diantaranya untuk kemiskinan disiapkan stan gratis berjualan dengan mengundang dari perwakilan lorong-lorong yang sering terjadi konflik, agar dapat berkumpul dan berbaur dapatkan tambahan penghasilan sehingga kembali mempererat tali silaturahmi.

“Untuk sakit penyakit kita adakan pengobatan gratis, untuk kebodohan kita sedang membangun rumah baca di Desa Lagasa. Intinya tidak lepas kita butuhkan keterlibatan Pemda Muna, serta para donatur,” ucapnya.

Pantauan SultraKini.Com, meski pasar akan diresmikan besok, antusias masyarakat setempat sudah terlihat. Mereka mendatangi lokasi stan guna berbelanja. Ada juga pembagian 100 porsi santapan buka puasa gratis dan menu buka puasa gratis dari ibu-ibu bhayangkara Polres Muna bersama Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Muna.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan