Buruh Sawit Ditemukan Tewas Terapung di Sungai Konaweeha

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sosok mayat pria ditemukan warga dengan kondisi terapung di Sungai Konaweeha, Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (29/8/2018).

Idenditas korban diketahui bernama Sunardi (30) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh di perusahaan kelapa sawit di sekitar lokasi kejadian.

Sebelum ditemukan, korban sempat dilaporkan hilang selama dua hari oleh warga yang menduga terseret arus Sungai Konaweeha.

“Korban baru ditemukan pada pukul 07.45 Wita, 2 kilometer dari lokasi awal hilangnya korban di Sungai Konaweeha. Setelah dievakuasi, korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga korban,” terang Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaedi, Rabu (29/8/2018).

Djunaedi menerangkan, korban sebelumnya hilang di Sungai Konaweeha pada Minggu 28 Agustus 2018 malam. Korban diduga terseret arus saat menyeberangi sungai menuju ke tempat kerjanya.

“Proses pencarian ini dilakukan bersama masyarakat setempat dan pihak terkait. Operasi pencarian dinyatakan ditutup setelah korban ditemukan dan diserahkan ke pihak keluarga,” jelas Djunaedi.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.