Festival Pesona Budaya Tua Buton

Bus Rombongan Mahasiswa UMK Kendari Terbalik, Sejumlah Penumpang Luka-luka

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebuah mobil bus dengan nomor polisi DT 1339 UE yang mengangkut rombongan mahasiswa Kuliah Kerja Amaliah (KKA) Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), mengalami kecalakaan di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada senin (25/3/2019) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini, namun lima orang mahasiswa UMK dilaporkan mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke puskesmas terdekat.

Salah seorang saksi mata, Beni menuturkan, mobil bus Perum Damri ini terbalik saat supir berusaha menghindari kabel listrik PLN yang melintang di jalan raya.

“Awalnya kabel PLN yang melintang itu jatuh melintang di tengah jalan, lalu bus yang menyusul dari arah belakang berusaha menghindari kabel tersebut. Namun kabel itu tersangkut di depan kaca mobil lalu oleng, sehingga bus itu terbalik ke pinggir jalan raya,” kata Beni, Senin (25/3/2019).

Informasi yang diterima SutraKini.com, rombongan mahasiswa UMK Kendari, alami kecelakaan saat menuju Kendari dari lokasi KKA.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.