SUARA

Bus Terguling Dan Terbakar, Satu Orang Penumang Tewas

SULTRAKINI.COM : KOLAKA TIMUR- Mobil bus dengan nomor Polisi DD 7732 AT mengalami kecelakan di Desa Lalingato, Kecamatan Tirauta, Kabupaten Kolaka Timur. Kejadian ini menewaskan seorang penumpang bernama Husain (75) dengan cara luka bakar. Korban yang meninggal ini adalah warga Desa Roraya kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan.

Kata saksi mata, bus yang naas ini sebelumnya terguling dihalaman rumah warga yang kemudian mengeluarkan kobaran api. “Tiba-tiba saya dengar suara keras. Pas saya keluar langsung kaget karena lihat mobil itu terbakar dihalaman rumah,” kata Masida, Selasa, (02/08/2016).

Dia menambahkan kobaran api mobil itu cukup besar. Untung saja penumpang  cepat di evakuasi oleh warga setempat. Selang beberapa lama, kobaran api itu dipadamkan oleh warga.

yamaha

Secara terpisah, salah satu perawat Puskesmas Tirawuta, Nilu Hidiani, mengatakan, saat dilarikan ke Puskesmas, korban memang telah meninggal dunia. ‘Kami hanya membersikan luka bakar yang ada di tubuh korban. Dia meninggal di tempat dengan luka bakar di bagian tubuhnya, antara lain dipunggung, lengan kiri dan kanan Sedangkan mayat korban akan dilarikan ke kediamannya di Desa Roraya Kabupaten Konsel,” jelasnya.

Sementara itu, sopir bus naas ini bernama Baharuddin (52) menjelaskan, mobil yang dikemudinya berasal dari Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan dengan membawa 11 orang penumpang. Selain itu, mobilnya juga mengangkut puluhan gabus berisi ikan basah yang bakal dijual di Makasar.

Laju mobil yang dikemudikan oleh Baharudin terbilang pelan, dengan kecepatan 40 kilometer per jam. ”Padahal lambatji saya kemudikan, kira-kira kecepatan 40 an dan mobilnya terguling karena kimpe patah, akhirnya mobil terguling masuk dihalaman rumahnya orang,” bebernya.

Mobil Bus akan menuju Makssar, Sulawesi Selatan, dan bertolak dari daerah Tinaggea. Kerugian ditaksir berkisar puluhan juta rupiah. Sopir menduga,kebakaran ini akibat arus pendek listrik didalam mobilnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.