Bus Terguling dan Terbakar, Satu Orang Penumang Tewas

  • Bagikan
Bangkai bus yang terbakar di Koltim, Senin (1/8/2016) malam. FOTO: HASRIANTY/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: Bus Asma Indah rute Tinanggea-Makassar mengaami kecelakaan di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta Kolaka Timur, Senin (1 Agustus 2016) sekitar pukul 19.00 Wita. Satu penumpangnya tewas ditempat, sedangkan bus jenis Mitsubishi nomor plat DD7732 AT hangus terbakar.

Saksi mata, Musida, bercerita kepada SultraKini.com bahwa sebelum terbakar mobil tujuan Makassar, Sulawesi Selatan itu terguling ke halaman rumah warga disusul kobaran api yang cukup besar. Nyaris ikut membakar rumah warga.

Warga setempat segera memadamkan api dan mengevakuasi 11 penumpang dan karnet berikut sopir bus. Selain penumpang, bus memuat puluhan kardus ikan dan udang.

Satu penumpang tewas akibat luka bakar pada bagian belakang dan bahunya. Sedangkan sembilan penumpang lainya hanya mengalami luka lecet pada bagian lengan.

Sopir bus, Baharuddin (52), saat dikonfirmasi di kantor Satuan Lalulintas Polres Kolaka melalui Unit Lalulintas Polsek Tirawuta,

mengatakan, sebelumnya mobil yang dikemudikannya dalam keadaan normal. “Kecepatan kira-kira 40 KM per jam,” aku Baharuddin.

Tewasnya seorang penumpang itu dibenarkan perawat Puskesmas Tirawuta, Nilu Hidiani, bahwa pihak rumah sakit menerima jenazah korban untuk dibersihkan luka bakarnya.

“Korban meninggal di tempat kejadian dengan luka bakar pada bagian tubuhnya, antara lain di punggung, lengan kiri dan kanan,” kata Nilu.

Mayat korban dipulangkan di rumahnya, Desa Roraya Kabupaten Konsel.

Editor: M Djufri Rachim/Abdi

  • Bagikan