SULTRAKINI.COM:BUTON TENGAH- Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular (P3M) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memastikan sampai sekarang, Buteng masih aman dari penyakit menular.

Buteng Aman Dari Penyakit Menular
Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular (P3M) Dinas Kesehatan Kabupatrn Buton Tengah (Buteng) H. Saharuddin. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

Walaupun penyakit menular ini masih ada disebagian desa, namun menurut Kepala Bidang P3M H. Saharuddin masih masuk kategori normal dan tidak mengkhawatirkan sampai menimbulkan kematian.

"Contohnya kemarin, ada yang menderita demam berdarah sekitar 6 orang di Kecamatan Gu dan 2 Orang di Kecamatan Masteng.  Namun masalah itu masih bisa diatasi," tururnya kepada Sultrakini.com, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (5/12/2017).

Selain itu juga, tidak ada laporan yang mengkhawatirkan dari setiap puskesmas terkait penyakit menular yang meresahkan masyarakat.

"Sampai sekarang Alhamdulillah belum ada, dan InsyaAllah kalau Buteng masih aman," katanya.

Hal ini tidak terlepas dari sosialisasi-sosialisasi yang dilakukan, baik dinkes maupun puskesmas yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, terkait penyakit menular dan pencegagannya serta poster-poster yang disebar diseluruh puskesmas dan pustu.

Oleh karena itu, harap Saharuddin, kerjasama antar Dinkes Buteng dan puskesmas sebagai ujung tombak dinkes, harus selalau ditingkatkan untuk mengetahui permasalahan dan tindakan apa yang harus diambil jika ada masalah serius yang terjadi dimasyarakat.


Laporan : Ali Tidar

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations