Buteng masih Fokus Infrastruktur Jalan di 2020, Total 21 Titik

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pembangunan infrastruktur jalan pada 2019 di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara berlanjut di 2020. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Buteng menyatakan, sebanyak 21 titik perkerasan jalan, pembukaan, dan pengaspalan jalan akan dikerjakan tahun ini.

“Tahun 2020 ini ada sebanyak 21 titik perkerasan, pembukaan dan pengaspalan jalan tersebar di Kabupaten Buton Tengah,” ujar Kepala Dinas PUTR Buteng, Maiynu kepada Sultrakini.com, Rabu (22/1/2020).

Titik-titik pembangunan itu, tiga di antaranya berlokasi di Labungkari (Kecamatan Lakudo), Jalan Poros Mawasangka Timur, dan jalan Poros Mawasangka.

Fortune

Anggaran untuk proyek tersebut disediakan sekitar Rp 81 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, dan Dana Insentif Daerah. Pengerjaan jalan sejauh ini dalam proses lelang. Ditargetkan pengerjaannya dimulai April 2020.

“Dari total Rp 81 miliar itu dibagi tiga sumber dana, yakni DAK sebesar Rp 23 miliar lebih, DID Rp 10 miliar lebih, dan DAU sebesar Rp 47 miliar lebih,” jelasnya.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.