Buteng Optimis Kembali Juarai Lomba P2WKSS di Sultra

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) siap mempertahan juara pertama pada lomba Peningkatan Peran Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi 2018. Dimana sebelumnya Desa Baruta Kecamatan Sangia Wambulu  menjuarainya pada tahun 2017.

Bupati Buteng, Samahuddin, mengharapkan kepada semua sektor yang ikut terlibat pada lomba tersebut untuk saling bahu-membahu mensukseskan lomba tersebut.

“Muda-mudahan tahun ini kita bisa kembali menjuarainya,” turur Samahuddin saat rapat persiapan lomba P2WKSS di aula kantor Bupati Buteng, Senin (3/9/2018).

Untuk itu, lanjutnya, semua sektor harus memaksimalkan persiapannya, guna prestasi tersebut tetap dipertahankan.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Buteng, Jusniar Samahuddin, mengatakan dengan adanya lomba ini, selain dapat meningkatkan peran perempuan ikut andil dalam membangun daerah, juga dapat meningkatkan keterampilan perempuan dalam bidang ekonomi.

“Ini yang harus kita tingkatkan dan pertahankan,” tuturnya

Sementara itu, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buteng, Nurloa Husuni, mengaku pihaknya sudah melakukan pembinaan kepada masyarakat. Sebagai bentuk kesiapan mengikuti lomba.

“Untuk itu, kami berharap dapat menjurai kembali lomba ini,” pungkasnya

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.