Buteng Prioritaskan Satu Desa Penerima Bantuan Rumah Nelayan di Mawasangka

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPRP) Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, memprioritaskan Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka untuk mendapatkan bantuan 100 unit rumah nelayan.

Dinobatkannya sebagai skala prioritas pada desa tersebut, karena lahan yang telah disiapkan oleh pemerintah desa sebanyak dua hektar sudah dilakukan verifikasi dan pemeriksaan langsung oleh tim ditingkat daerah, provinsi, serta tim dari pemerintah pusat.

“Jadi pemerintah daerah tinggal melakukan pembersihan lahan dan penimbunan pada lokasi tersebut,” kata Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas PUPRP Buteng, La Ode Abdul Salam, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/8/2017).

Perumahan nantinya diengkapi fasilitas umum seperti lapangan olahraga. 

Kepala Desa Terapung, Pamaruddin mengatakan nelayan yang berhak mendapatkan bantuan rumah itu adalah nelayan belum memiliki rumah dan bagi nelayan yang baru saja menikah.

“Dua kategori itu yang kita utamakan. Apalagi di Desa Terapung itu banyak rumah yang ditinggali oleh lebih dari satu kepala keluarga. Jadi dengan bantuan itu, kita harapkan yang belum punya rumah, supaya bisa dapat rumah yang layak untuk dihuni,” ujar Pamaruddin.

Pemerintah Desa Terapung juga sedang melakukan verifikasi data nelayan penerima bantuan. Termasuk kepengurusan sertifikat lahan pembangunan di Badan Pertahanan Buteng.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.