Iklan Clarion

Buteng Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus di Tingkat Provinsi

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), meraih tiga juara sekaligus tingkat provinsi. Masing-masing penghargaan berasal dari juara I tertib administrasi, juara I usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK), dan juara III pendampingan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menurut Bupati Buteng, Samahuddin, penghargaan itu membuktikan daerah tersebut mampu bersaing walaupun baru tiga tahun lamanya dinyatakan mekar. Termasuk mendapat dukungan dan kerja sama dari masyarakat dalam melaksanakan program pemerintah kabupaten.

“Sebagus apapun program yang kita laksanakan, tanpa dukungan mereka, tentu semuanya tidak berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Samahuddin kepada SultraKini.Com di ruang kejanya, Rabu, (10/1/2018).

Dia berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan dan diseriusi untuk mempersiapkan penilaian tingkat nasional. “Muda-mudahan bisa mendapatkn juata di tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PKK Buteng, Yusniar Samahuddin mengungkapkan pihaknya bersama semua pengurus PKK di Buteng akan bekerja lebih giat untuk persaingan di tingkat nasional. Sementara prestasi tersebut dijadikan motivasi untuk meraih prestasi selanjutnya.

“Kita berharap bisa mendapatkan yang terbaik dalam penilaian nasional, dan akan selalu membangun komunikasi dengan pihak provinsi untuk langkah selanjutnya,” ujar Yusniar.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.