SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Target menjadikan lingkungan desa bersih dan indah, Bupati Buton Tengah, Samahuddin akan menyeragamkan desain pagar di setiap desa dengan memakai anggaran alokasi dana desa (ADD). Namun Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Buteng menekankan, hal ini bisa direalisasikan melalui hasil usulan masyarakat di dalam program APBDes.

Buteng Target Desain Pagar Setiap Desa akan Dibuat Seragam
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Buton Tengah, Arsidik Patola. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

"Jadi kalau tidak diusulkan oleh masyarakat, berarti tidak bisa dilakukan pembuatan pagar tersebut," jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Arsidik Patola, Senin (23/10/2017).

Menurut dia, penyeragaman desain pagar setiap desa telah dimasukkan dalam program instansi tersebut untuk direalisasikan tahun depan dengan besaran anggaran Rp 10 juta per desa.

"Jika anggaran 10 juta itu masih kurang, maka akan ditunjang oleh dana ADD, dan hal ini kami sudah menyampaikannya kepada semua kepala desa," jelas Araidik.

Usulan penyeragaman pagar di setiap desa merupakan usulan Samahuddin yang sebelumnya dijanjikan dalam kampanyenya dengan membangun mulai dari desa.

Kata dia, dengan dibangunnya desain pagar yang sama berkualitas standar, akan menambah keindahan dan kebersihan lingkungan desa. 

"Saya intruksikan semua desa untuk membuat pagar melalui anggaran ADD, jangan dulu membuat jalan usaha tani," kata Samahuddin usai mengontrol pengaspalan jalan di Desa Wasilomata, Sabtu (21/10/2017).


Laporan: Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations