SUARA

Buteng Usulkan 800 CPNS di 2018

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara, menambang usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Usulan ini, sesuai dengan analisis jabatan (anjab) yang dibutuhkan oleh daerah setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan awalnya BKPSDM Buteng mengusulkan 550 orang sesuai kemampuan daerah. Usai berkonsultasi kembali, pihaknya diminta menambahnya hingga terhitung 800 orang.

“Kami meng up date data di informasi sesuai petunjuk Kemenpan, anjab, dan Analisi Belanja Kepegawaian (ABK) Kabupaten Buteng yang disesuaikan dengan APBD. Kami bisa mengusulkan sampai 800,” terangnya saat dikonfirmasi di kantor Bupati Buteng, Kamis (15/3/2018).

Formasi tambahan ini pula, kata dia, telah dikomunikasikan dengan Bupati Buteng. Jumlah usulan 800 orang itu sudah termasuk jumlah pegawai sekarang ABKnya masih mendapat 36 persen.

yamaha

“Kalau tahun berikutnya ada penerimaan lagi, Buteng masih bisa mendapat kuota penerimaan lagi,” tambahnya.

Selanjutnya, pihak BKPSDM tinggal memperbaiki data online untuk menambah usulan yang sudah masuk sebelumnya. Kemudian, menunggu putusan Kemenpan untuk kepastian jumlah yang diterima di Buteng.

“Yang jelas tahun ini ada penerimaan pegawai,” tutupnya.

 

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.