Pilkada koltim

Buteng Utus Empat Sekolah di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah Buton Tengah (Buteng), mengutus empat sekolah dari 232 sekolah semua tingkatan untuk mengikuti lomba sekolah sehat tingkat provinsi.

Keempat sekolah tersebut, yakni TK Darma Wanita Kecamatan Mawasangka, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Buteng, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Buteng, dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Buteng. Secara rinci jumlah sekolah di Buteng, yaitu 84 TK; 96 SD; 34 SMP; dan 18 SMA.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Buteng, La Ode Abdullah mengungkapkan terpilihnya empat sekolah sudah melalui instrumen penilaian oleh tim dari kabupaten. Salah satu unsur penilaian adalah ketersediaan MCK dalam satu sekolah. Rata-rata MCK minim atau tidak sesuai standar penilaian yang dimiliki setiap sekolah. Seharusnya, kata dia, satu MCK diperuntukan bagi 20 siswa atau lebih.

Pilkada

“Kadang saya pura-pura kencing, ketika saya lihat MCK nya muridnya kadang 100 lebih tapi MCKnya kadang hanya dua,” terangnya, Senin (30/4/2018).

Penilaian sekolah sehat dimulai pada 14 Mei 2018.

“Mudah-mudahan bisa menjadi juara di tingkat provinsi lagi sehingga bisa mewakili Sultra ke tingkat nasional, seperti SMAN 1 Masteng (mawasangka Tengah),” tambahnya.

 

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.